Aldi Taher: Agent of Chaos dengan Kompas Moral Lurus

by | May 26, 2023

Aldi Taher | Hiburan | Politik

FOMOMEDIA – Jangan lihat Aldi Taher sebagai sosok yang ngawur, tetapi lihat bagaimana dia menjadi penyegar kancah perpolitikan Indonesia jelang Pemilu 2024.

Sudah sah rasanya menyebut Aldiansyah Taher alias Aldi Taher sebagai seorang agent of chaos. Kalau masih butuh bukti, kamu bisa lihat sendiri di sebuah utas Twitter yang dibuat oleh @vaneeaye, Kamis (25/5/2023) malam WIB.

Utas @vaneeaye itu berisikan rekaman wawancara Aldi Taher di TV One terkait pencalonannya sebagai anggota legislatif dari dua partai sekaligus, Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

BACA JUGA:

Sebenarnya, masalah pencalonan Aldi dari dua partai itu sendiri sudah beres. Aldi sudah berbicara dengan PBB dan memutuskan bahwa dia hanya akan menjadi bakal calon anggota legislatif (bacaleg) dari Perindo. Keputusan itu makin ditegaskan Aldi dengan mengenakan kemeja berlogo Perindo dalam sesi wawancara dengan TV One tersebut.

Ada sebelas cuplikan video yang diunggah oleh @vaneeaye. Dari bagian pembuka saja, sudah terlihat betapa chaos-nya sosok Aldi. Setelah disapa dua presenter TV One, Aldi membalas dengan menirukan salam Presiden Joko Widodo dan menyanyikan verse pembuka lagu Yellow milik Coldplay.

Setelah itu, ketika ditanyai soal apa yang terjadi sampai-sampai dia bisa jadi bacaleg dari dua partai, jawaban Aldi pun gak kalah bikin geleng-geleng. “Itu kalau ditanya kenapa, saya juga bingung, Mbak. Jujur,” kata Aldi sambil menunjukkan kalau, ya, dia memang benar-benar bingung.

Dari situ, Aldi pun ditanyai, “Kalau kepilih nanti jadi wakil rakyat, gimana dong? Nanti bingung juga sama rakyat?”

Sepintas, pertanyaan itu terlihat sulit dijawab. Akan tetapi, Aldi memang bukan sembarang orang. Dengan kecerdasan yang bakal membuat Robert Oppenheimer meringkuk malu di alam barzah, Aldi menjawab enteng, “Emang Mbak enggak bingung? Semua manusia di muka bumi ini bingung, Mbak. Gak bingungnya baru di surga.”

Gak sampai di situ, kesempatan wawancara itu juga dimanfaatkan Aldi untuk “nembak” mantan istrinya dulu, Dewi Perssik. Aldi berkata, “Kita sama-sama berjuang untuk Indonesia. Pokoknya I love you, TV One. I love you, Dewi Perssik.”

Kata-kata itu menunjukkan bahwa Aldi merupakan sosok yang paham akan prioritas. Pertama, dia bakal berbuat yang terbaik untuk Indonesia. Kedua, dia berterima kasih pada pihak yang memberinya kesempatan bicara. Terakhir, tak lupa, dia juga mengingatkan kita bahwa cinta tak boleh berhenti diperjuangkan.

Nah, kompas moral Aldi juga semakin terlihat ketika dia ditanyai apa sebetulnyta motivasi dia menjadi anggota DPR. Dan ternyata, motivasi sosok 39 tahun itu benar-benar mulia.

“Saya pengin baca Al-Quran di sana, supaya insyaallah nanti Mbak Puan [Maharani] melihat, Pak Bamsoet (Bambang Soesatyo) melihat, semua melihat, sebagai contoh. Karena, bismillah, baca Al-Quran [adalah] solusi. Al-Quran, insyallah, menjadi kekuatan kita, Indonesia,” papar Aldi.

Lurusnya kompas moral Aldi Taher juga terlihat ketika ditanya soal apakah dia punya yel-yel. Dan rupanya, yel-yel yang disampaikan Aldi berbunyi seperti ini: Gak usah pilih Aldi Taher!

Nah, sekarang, politisi mana yang tidak mau dipilih? Ini saja sudah menunjukkan bagaimana Aldi tidak haus kekuasaan. Yang artinya, dia adalah sosok yang sangat ideal untuk mewakili rakyat.

Dari rangkaian cuplikan wawancara Aldi itu, bisa disimpulkan bahwa, di balik ke-chaos-an yang dia timbulkan, ada percik-percik kebajikan yang amat layak untuk dipertimbangkan para calon pemilih di Pemilu 2024 nanti. Aldi bilang jangan pilih dirinya, tetapi justru itulah yang (mungkin) membuat dia makin layak dipilih. 😂

Penulis: Yoga

BAGIKAN :

ARTIKEL LAINNYA

KOMENTAR

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments