Aktor Vin Diesel Dituduh Memerkosa Mantan Asistennya

by | Dec 22, 2023

Aktor | Kriminal | Pelecehan Seksual

FOMOMEDIADugaan pelecehan seksual dilakukan oleh aktor Vin Diesel. Bintang Fast & Furious itu diduga telah memerkosa asisten pribadinya.

Aktor Vin Diesel dituduh telah melakukan pelecehan kepada mantan asistennya, Asta Jonasson. Peristiwa pelecehan yang terjadi pada 2010 itu dilaporkan ke pengadilan di Los Angeles pada Kamis (21/12/2023) kemarin.

Menurut laporan The Guardian, insiden tersebut diduga terjadi selama pembuatan film Fast Five yang dilakukan pada tahun tersebut. Pada waktu itu, Jonasson menjadi asisten pribadi Diesel.

Dalam gugatannya, Jonasson tak hanya menyeret sosok yang berperan sebagai Dominic Toretto di Fast & Furious tersebut. Namun, gugatan itu juga menyeret perusahaan produksi dan saudara perempuan Diesel yang bekerja sebagai presiden studio One Race Productions.

Mulai dari dugaan pelecehan seksual, diskriminasi gender, lingkungan kerja tak bersahabat, hingga pemutusan hubungan kerja yang salah. Itulah sederet gugatan yang dilayangkan Jonasson.

Claire-Lise Kutlay selaku pengacara Jonasson, mengatakan bahwa gugatan kliennya itu bertujuan untuk meminta Diesel dan mereka yang menutupi kasus untuk bertanggung jawab.

Kronologi Kejadian

Dalam gugatan yang dilayangkan Jonasson, dijelaskan bagaimana duduk perkara pelecehan yang dilakukan Diesel. Menurut laporan Vanity Fair, bahwa pada suatu malam bulan September 2010, Jonasson diminta oleh Diesel menunggu di hotel St. Regis.

Di dalam kamar itulah kelakuan bejat Diesel kepada Jonasson dilakukan. Menurut keterangan dalam gugatan, Diesel memaksa Jonasson untuk berhubungan badan. 

Pria yang memiliki nama asli Mark Sinclair itu langsung menarik Jonasson ke tempat tidur. Dari situlah niat bejat Diesel yang memaksa Jonasson dimulai. Bahkan, Jonasson sendiri telah melakukan perlawanan untuk menghindari Diesel.

“Jonasson takut untuk menolak atasannya, karena mengetahui bahwa mengeluarkannya dari ruangan itu sangat penting bagi keselamatan pribadinya dan keamanan pekerjaannya,” tulis gugatan Jonasson, dikutip dari Vanity Fair.

“Tetapi harapan ini pupus ketika Vin Diesel berlutut, mendorong gaun Jonasson hingga ke pinggangnya, dan menganiaya tubuhnya, mengusap kaki bagian atas Jonasson, termasuk paha bagian dalam,” lanjut keterangan itu.

Baca juga:

Dilindungi Saudara Perempuan

Kasus yang menimpa Jonasson memang agak ribet. Apalagi, kasus tersebut diduga juga diketahui oleh saudara perempuan Diesel, Samantha Vincent.

Peran Vincent dalam hal ini cukup penting. Apalagi, setelah kejadian pelecehan, Jonasson langsung dipecat. Sosok yang memecat Jonasson ini adalah Vincent.

Sementara itu, adanya pemecatan itu menandakan bahwa Diesel membutuhkan asistennya sebagai pemuas hasrat seksual belaka.

“Jelas baginya bahwa dia dipecat karena dia tidak lagi berguna—Vin Diesel telah memanfaatkannya untuk memenuhi hasrat seksualnya dan dia menolak serangan seksualnya,” kata gugatan Jonasson.

Sementara itu, dari pihak Diesel memberikan pembelaan. Melalui pengacara Diesel, Bryan Freedman, menanggapi terkait kasus itu. Menurutnya, bahwa seluruh yang dituduhkan oleh Jonasson telah disangkal.

“Biar saya perjelas: Vin Diesel dengan tegas menyangkal klaim ini secara keseluruhan. Ini adalah pertama kalinya dia mendengar tentang klaim berusia lebih dari 13 tahun yang dibuat oleh seorang karyawan yang konon bekerja selama 9 hari. Ada bukti jelas yang sepenuhnya membantah tuduhan aneh ini,” kata Freedman.

Hingga saat ini, penyelidikan masih terus dilakukan. Diesel sendiri belum memberikan keterangan langsung terkait kasus yang melibatkan dirinya itu.

Penulis: Sunardi

Editor: Safar

Ilustrator: Vito

BAGIKAN :

ARTIKEL LAINNYA

KOMENTAR

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments