A24 Rilis Teaser “The Iron Claw”, Biopic Keluarga Gulat Von Erich yang Terkutuk

by | Oct 12, 2023

Film | Gulat | Hiburan | Olahraga | The Iron Claw | Von Erich

FOMOMEDIA – Zac Efron bakal tampil sebagai pegulat Kevin Von Erich dalam film The Iron Claw yang mengisahkan kutukan tragis pada keluarga gulat Von Erich.

Tragedi dan gulat profesional mustahil untuk dipisahkan. Dan bicara soal tragedi, muskil untuk tidak membicarakan keluarga Von Erich yang, orang bilang, terkutuk.

Fritz Von Erich, patron keluarga Von Erich, harus melihat putra-putranya berguguran satu demi satu. Fritz Von Erich, (nama asli Jack Barton Adkisson Sr.) punya enam anak laki-laki: Jack Adkisson Jr., Kevin Von Erich, David Von Erich, Kerry Von Erich, Mike Von Erich, dan Chris Von Erich. Semua, kecuali Kevin, meninggal dunia mendahului Fritz yang wafat pada 1997.

The Iron Claw, film terbaru A24, bercerita tentang “Kutukan Von Erich” itu dari sudut pandang Kevin, yang diperankan Zac Efron.

Kisah Keluarga Difilmkan

Kevin mengakui bahwa ia tumbuh bersama keluarga yang dikutuk. Ia jadi pegulat bersama empat saudaranya, Kerry, David, dan Mike. Namun, perjalanan mereka untuk jadi pegulat tak bisa dilepaskan dari peran sang ayah, Fritz. 

Sewaktu muda, Kevin dan saudara-saudaranya sebetulnya menggandrungi American football. Akan tetapi, sang ayah, yang merupakan seorang pegulat profesional, tidak memberikan restu. Fritz mempunyai rencana lain: menjadikan anak-anaknya atlet gulat.

“Fritz mendorong putra-putranya dengan keras, dan mereka mencapai puncak olahraga ini–mereka bahkan memiliki gerakan khas mereka sendiri, cakar besi (iron claw),” tulis Empire.

Namun, dalam perjalanannya, keluarga gulat Von Erich justru identik dengan musibah. Drama dari keluarga yang sohor tersebut akan disuguhkan ke dalam layar lebar.

Zac Efron, Jeremy Allen White, Harris Dickinson, dan Holt McCallany, akan menjadi pemeran utama dalam “The Iron Claw”. Selain nama itu, ada juga Maura Tierney, Lily James, Brady Pierce, Kevin Anton, dan lainnya akan memeriahkan biopic tersebut.

The Iron Claw sendiri juga dibintangi tiga pegulat profesional sungguhan, yaitu Maxwell Jacob Friedman (MJF) yang berperan sebagai Lance Von Erich, Chavo Guerrero sebagai The Sheik, dan Ryan Nemeth sebagai Gino Fernandez.

Selain itu, bakal ditampilkan pula karakter pegulat legendaris dalam film ini, mulai dari Ric Flair, Harley Race, hingga Michael Hayes.

“The Iron Claw” baru bisa disaksikan di bioskop Amerika Utara pada 22 Desember 2023 mendatang. Sementara, di Indonesia belum ada kabar resmi. Mari nantikan saja.

Penulis: Sunardi

Editor: Yoga

Ilustrator: Vito

BAGIKAN :

ARTIKEL LAINNYA

KOMENTAR

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments