“A Space for the Unbound”, Game Bikinan Indonesia Masuk Nominasi The Game Awards 2023

by | Nov 14, 2023

Game | Hiburan | Space for the Unbound | Teknologi

FOMOMEDIA – A Space for the Unbound mampu masuk ke dalam nominasi The Game Awards 2023. Peluang untuk menang masih terbuka lebar.

Indonesia patut berbangga. Belum genap setahun diluncurkan, video game A Space for the Unbound telah meraih berbagai penghargaan. Terbaru, game tersebut masuk dalam nominasi The Game Awards 2023.

Menurut laporan Game Informer, A Space for the Unbound masuk dalam kategori “Games for Impact”. Permainan tersebut bersaing dengan Chants of Sennaar, Goodbye Volcano High, Tchia, Terra Nil, dan Venba.

Sejak diluncurkan 19 Januari 2023, game besutan Mojiken Studio dan Toge Production itu telah berhasil menyabet beberapa penghargaan internasional. Salah satunya di ajang Japan Game Awards 2022 dalam kategori Future Division. 

Hadirkan Suasana Nostalgia

Dengan menghadirkan cerita dua remaja SMA, A Space for the Unbound membikin penggunanya tak merasa bosan. Masa SMA tersebut menjadi fase para anak muda yang sedang menuju ke tahap pendewasaan.

Selain cerita menarik, nuansa klasik turut dihadirkan. Lingkungan tempat tinggal masyarakat Indonesia yang penuh dengan ciri khas ditampilkan dengan apik.

Kesan nostalgia semakin terasa dengan model desain gambar pixel art dengan gaya anime yang erat dengan kesan game jadul era 90-an. Tak hanya itu saja, suasana lokal seperti adanya tampilan poster-poster, pos ronda, hingga musik keroncong pun tak ketinggalan.

Dalam hal tampilan, gaya retro punya daya tarik sendiri. Selain itu, mekanisme game dalam menyelesaikan misi ataupun bertarung seakan membawa penggunanya seperti ke dalam game Metal Gear Solid.

Game karya anak bangsa tersebut memang layak untuk dimainkan. Apalagi, sejak diluncurkan melalui platform Steam untuk PC, A Space for the Unbound dibanjiri ulasan positif. Setidaknya, 99 persen para pemainnya merasa puas dengan game itu.

Game yang bisa dimainkan melalui perangkat PC, Nintendo Switch, Xbox, dan PlayStation tersebut telah bersanding dengan game papan atas lainnya. A Space for the Unbound sudah bersanding dengan Street Fighter 6, Sonic Frontiers, dan Final Fantasy XVI.

Kini, A Space for the Unbound siap beradu dengan game lain untuk memenangi The Game Awards 2023. Ajang penghargaan bergengsi tersebut akan disiarkan pada 7 Desember 2023 mendatang.

Untuk bisa mendukung karya anak bangsa tersebut, kamu bisa berkontribusi melalui situs web Game Awards

Penulis: Sunardi

Editor: Yoga

Ilustrator: Vito

BAGIKAN :

ARTIKEL LAINNYA

KOMENTAR

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments